KOMIKA PENDUKUNG ANIES MINTA MAAF USAI SAMAKAN NAJWA DENGAN KASUR YANG INGIN IA TIDURI, NETIZEN: MINTA MAAF KOK CENGEGESAN?!

  


Komika, Felix Sada, tiba-tiba menjadi viral karena membuat lelucon yang dianggap seksis terhadap Najwa Shihab.

Lelucon tersebut diucapkan oleh Felix saat ia menjadi pengisi acara Desak Anies di Yogyakarta, pada Selasa (23/1/2024). Felix mendapat kritik langsung dari beberapa pengunjung perempuan yang hadir dalam acara tersebut.

Lelucon yang dianggap seksis tersebut dilontarkan oleh Felix Seda ketika sedang tampil di atas panggung. Detail mengenai momen ini diungkapkan melalui akun X @ijbolismus.

"Dia bikin joke 'Mbak Nana pakai bajunya putih-putih kayak kasur saya dan jadi pengen saya tidurin'," cuitan akun tersebut menarasikan lelucon seksis Felix.

Protes terhadap lelucon tersebut kemudian dilontarkan oleh seorang perempuan yang turut hadir dalam acara Desak Anies. Protes ini dia sampaikan ketika ia naik panggung.

Perempuan tersebut dengan sangat menyesal menyatakan ketidaksetujuannya terhadap Felix Seda yang membuat lelucon yang dianggap seksis terhadap Mbak Nana alias Najwa Shihab di ruang yang seharusnya bebas untuk berdemokrasi.

"Kegelisahan tentang acara Desak Anies hari ini soal materi komika yang baru saja disampaikan. Saya sangat menyayangkan mengapa di ruang aman berdemokrasi yang coba kita inisiasi bersama ini masih ada pembolehan dan pewajaran menyampaikan materi yang sifatnya seksis, misoginis dan homophobic," ujar perempuan tersebut.

Terlebih lagi, lelucon yang dianggap seksis oleh Felix Seda seakan-akan masih dianggap sah dan diterima di hadapan penonton yang sangat beraneka ragam gendernya.

"Padahal kalau kita amati audien yang hadir saat ini sangat beragam dan saya sangat mengapresiasi antusiasme semua orang yang menghadiri acara Desak Anies ini. Jadi, kalau boleh saya berpesan mari kita semua wujudkan bersama membuat ruang berdemokrasi yang aman," sambungnya.

Kemudian, dia menyampaikan permintaan maaf kepada Najwa Shihab melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @felixseda.

Sehubungan dengan hal tersebut, penampilan Felix di Desak Anies langsung mengundang kritikan dan hujatan dari warganet.

"Pensiun aja kak saran saya drpd ngejoke tapi pelecehan semua materinya ????????" kritik akun Instagram @dadadxx dalam kolom komentar unggahan Felix.

"Udah ga lucu, seksis pula," tulis @visualbaxx

"Laen kali belajar susun materi dengan sebaik mungkin dan lebih sensitif le, biar penampilan lu ada gunanya!" kecam akun @nanaibaxx

Netizen juga menyayangkan ekspresi permohonan maaf Felix yang terkesan tidak serius.

"Malah cengar cengir,terpaksa minta maaf apa emang gk merasa bersalah," ungkap akun @fanahxx

Minta maaf masih cengengesan lo bukannya mikir," tulis akun @huseinxx

 


Posting Komentar

0 Komentar