DOAKAN GANJAR JADI PRESIDEN, GUS YASIN: PIMPINAN YANG MAU DENGARKAN BAWAHAN

  


Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin mendoakan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Gus Yasin menilai Ganjar merupakan sosok pemimpin yang mau mendengarkan bawahan.

"Ya karena saya sudah mendampingi beliau (Ganjar) saya mendengar, saya melihat dan saya baru tahu kalau pimpinan yang mau mendengarkan bawahan ya baru Mas Ganjar," kata Gus Yasin di Ponpes Al Iman Bulus, Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023).

"Jadi saya pengen beliau maju lagi, karena nantinya ketika beliau jadi, juga kita bisa memberikan masukan apa-apa itu lebih mudah," sambungnya.

Gus Yasin berharap Ganjar dapat menjalankan program-programnya saat menjadi Presiden nanti. Termasuk, kata dia, program gaji guru ngaji.

"Karena kita kan saat ini musuh kita narkoba, musuh kita teroris, musuh kita intoleransi. Nah ini kan bisa dimasuki kalau kita mau melibatkan guru agama," ujarnya.

Dia mengatakan jika ingin melibatkan guru agama dalam pendidikan anak-anak, maka diperlukan gaji. Sebab, kata dia, dengan guru ngaji karakter anak-anak pun dapat dididik dengan baik.

"Lalu toleransi itu kan dari agama semua," ucapnya.

Gus Yasin lantas menyinggung kondisi Jawa Tengah saat masih dipimpin oleh Ganjar. Menurutnya, selama 5 tahun Jawa Tengah jauh dari konflik agama.

"Alhamdulillah di Jawa Tengah selama 5 tahun karena kita melibatkan agama, konflik ndak ada, gesekan antar agama ndak ada, bahkan kita saling menghormati, toleransi kita libatkan," paparnya.

"Nggak ada lagi muncul seperti bulan ini Desember Natalan biasanya adalah isu-isu seperti ini, seperti ini kan nggak ada di Jawa Tengah. Saya berharap bisa diteruskan Mas Ganjar untuk dibawa ke nasional," imbuhnya.

 


Posting Komentar

0 Komentar