MOMEN GANJAR BERMALAM DI RUMAH WARGA, DIAJAK CURHAT DAN DISUGUHI SINGKONG REBUS

  


Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo bermalam di rumah salah satu warga di Desa Bojasari Kertek, Wonosobo, pada Minggu (17/12/2023) hingga Senin (18/12/2023). Aktivitas itu merupakan bagian dari rangkaian kampanyenya di Jawa Tengah sejak Minggu. 

Diketahui kemarin, Ganjar sempat menghadiri shalawatan Habib Zidan di daerah Temanggung sebelum akhirnya bertolak ke Wonosobo.

Pantauan di lokasi, Ganjar terlihat keluar dari salah satu rumah warga tempatnya bermalam sekitar pukul 07.40 WIB. Ia lalu berkeliling sebentar ke rumah-rumah warga lainnya untuk berbincang bersama dan menyerap aspirasi.

Usai berkeliling, mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengaku diajak bercerita banyak hal saat menginap di rumah warga. Termasuk kata dia, aktivitas dan kondisi keseharian warga.

"Lebih banyak ngobrol tentang kondisi keseharian ya, karena tadi pak ustad yang (rumahnya) saya tempati, sehingga beliau bercerita soal kondisi masyarakat yang ada di sekitarnya, sekolah-sekolahan," ucap Ganjar, Senin.

Selain itu, Ganjar juga menerima beberapa cerita menarik lain ketika menyapa warga di sekitar situ.

"Kalau yang di (rumah) sana, ada satu lagi satu tokoh Ustadz juga, yang santri-santrinya itu ternyata dari banyak tempat di luar Wonosobo, bahkan dari luar Jawa. Yang intinya, mereka dulu mohon maaf ya, istilahnya orang yang punya masalah, terus masuk ke sini," cerita Ganjar.

"Lebih pada cerita-cerita aktivitas sosial gitu yang disampaikan. Menarik sih, selalu ada yang luapan luapan emosi. Kalau gembira diekspresikan gembira, kalau protes diekspresikan protes. Selalu menyenangkan lah kalau tidur di rumah penduduk," imbuhnya.

Ganjar juga menyempatkan sarapan bersama warga sebelum bertolak ke Pasar Induk Wonosobo. Ada beberapa menu lokal yang disajikan, dari singkong rebus hingga tempe kemul.

"Jamuannya singkong rebus, ada tempe kemul khas Wonosobo. Biasanya cuaca jam segini juga dingin ya, tapi hari ini agak beda tidak sedingin biasanya," jelas Ganjar.

 


Posting Komentar

0 Komentar