KPU SUDAH TERBITKAN JADWAL DEBAT PILPRES 2024, GANJAR: INSYA ALLAH KITA SIAP!

  


Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menentukan jadwal Debat capres-cawapres 2024. Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, siap mengikuti debat Pilpres.

"Insyaallah kita siap," kata Ganjar usai menghadiri acara Persatuan Gereja Pantekosta Indonesia, di GBI Mawar Sharon, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (30/11/2023).

Ganjar menuturkan ada sejumlah persiapan dalam menghadapi debat capres-cawapres. Ganjar optimis dirinya dan pasangan cawapresnya, Mahfud Md dapat menunjukkan yang terbaik kepada masyarakat.

"Ada pasti persiapannya. Soal apa materinya? saya belum tau sih, kita mesti menyiapkan hal-hal yang sifatnya suatu konseptual," jelas dia.

"Kedua, bagaimana cara operasional. Tentu karena kami pernah punya pengalaman yang bisa ditunjukkan kepada masyarakat, sehingga masyarakat yakin bahwa gagasan itu akan bisa diimplementasikan," sambungnya.

Diketahui, KPU rencananya akan menggelar lima kali debat itu di Jakarta. KPU menilai ada beberapa faktor debat tak digelar di luar Jakarta, salah satunya terkait mobilisasi.

"Ada kemungkinan rencananya di Jakarta semua," ujar Ketua KPU Hasyim Asy'ari di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (29/11).

Dari lima debat capres-cawapres, salah satunya nanti akan digelar di kantor KPU. Namun belum diketahui pasti debat keberapa yang akan digelar di kantor KPU.

"Ada satu (debat) nanti, entah pembukaan atau penutupan di kantor KPU," lanjutnya.

Berikut jadwal debat capres-cawapres:

1. Selasa, 12 Desember 2023

2. Jumat, 22 Desember 2023

3. Minggu, 7 Januari 2024

4. Minggu, 21 Januari 2024

5. Minggu, 4 Februari 2024


Posting Komentar

0 Komentar