GANJAR LAUNCHING PROGRAM KTP SAKTI, PASTIKAN DATA WARGA AKAN AMAN

  


Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo meluncurkan program KTP Sakti yang dia gagas jika terpilih jadi presiden. Ganjar menjamin data warga di KTP Sakti tidak akan bocor.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menghadiri launching program KTP Sakti di Lapangan Bangsalan, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023). Mulanya, Ganjar ditanya seorang warga bernama Fadilah, terkait jaminan data KTP Sakti tidak bocor.

"Kan tadi KTP-nya dijadiin satu, KTP Sakti. Kartu-kartunya dijadiin satu jadi KTP saja. Datanya bisa dipastikan tidak, tepat sasaran dan tidak bocor?" tanya Fadilah.

Ganjar pun memastikan jika data KTP Sakti tidak akan bocor. Dia mengatakan terkait pengamanan data akan diatur oleh tim IT.

"Benar pertanyaannya datanya jangan sampai bocor. Maka nanti biar ahli TI yang membuat pengamanannya," kata Ganjar.

Ganjar mengatakan terkait masalah kebocoran data sudah diatur dalam UU Kependudukan. Ganjar mengatakan dirinya turut membahas terkait hal tersebut saat masih menjadi anggota DPR RI.

"Jenengan betul datanya nggak boleh bocor. Kemarin ada cerita data bocor maka security systemnya sekarang diperbaiki," jelasnya.

"Yang kedua setelah itu datanya diolah, diolah itu untuk tahu jenis kelamin, umur, pendidikan status sosial, status ekonomi dan lain-lain," sambung dia.

Ganjar mengatakan jika dirinya menang satu putaran, maka program KTP Sakti akan langsung diluncurkan. Dia pun menuturkan program itu juga dibantu dirumuskan oleh anak-anak muda.

"Anak-anak muda sekarang ikut membantu saya menyiapkan itu, nanti insyaallah 14 Februari menang satu putaran langsung nyambut gae gaspol," tuturnya.

 


Posting Komentar

0 Komentar