TAGLINE GANJAR-MAHFUD: PERTAHANKAN YANG BAGUS, GANTI YANG KURANG BAGUS DENGAN YANG LEBIH BAGUS!

  


Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md berbicara terkait tagline dirinya bersama capres Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Mahfud mengatakan jika dirinya dan Ganjar mengusung keberlanjutan dan perbaikan.

Hal itu disampaikan Mahfud di acara Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa, di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis (23/11/2023). Mulanya Mahfud mengatakan jika tenaga pengajar di swasta kerap diambil ke sekolah negeri.

"Betul itu guru-guru yang swasta diambil negeri, itu sebetulnya salah, diagnosis benar, terapinya salah, kenapa diagnosanya benar? Benar bahwa sekolah-sekolah madrasah, sekolah swasta itu perlu guru tetap yang sudah memenuhi syarat untuk digaji pemerintah," ujarnya.

"Itu masalahnya diagnosanya agar bisa hidup, tapi terapinya salah, lalu di semua negeri diambil, tambah mati yang swasta ini," sambungnya.

Mahfud lantas bercerita jika hal itu pernah terjadi kepada dirinya, yang pernah mengajar di swasta dan dipekerjakan di negeri. Dia mengatakan hal itu pun harus diubah.

"Kalau terapinya gini terus kacau kita, setiap madrasah mendidik tenaga baru, lalu agar digaji oleh pemerintah pindah lagi ke sana mulai lagi ke sana, ini tidak sehat," paparnya.

Mahfud kemudian mengungkap tagline yang diusung oleh dirinya dan Ganjar. Dia menyebut jika dirinya dan Ganjar ingin mempertahankan yang bagus dan mengganti dengan yang lebih bagus.

"Apa sebenarnya tagline Pak Ganjar-Mahfud? Kalau di tempat Pak Anies itu perubahan yang sering diartikan penggantian total, di tempat Pak Prabowo kelanjutan," tuturnya.

"Bagi kami ada dalilnya setelah fiqih, yaitu mempertahankan yang lama tapi bagus, dan mengganti yang baru yang lebih bagus lagi, itu dalil 'Pertahankan lama asal bagus dan ambil baru asal lebih bagus', itu artinya perbaikan," imbuh dia.


Posting Komentar

0 Komentar