KUNJUNGI TANAH PAPUA, GANJAR DIKALUNGI NOKEN HINGGA SUAPI BOCAH SD PAPUA

  


Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo membagikan deretan potret kunjungannya ke Papua Barat. Ia terlihat mengenakan busana serba hitam, topi khas Papua, dan mengalungi noken, tas tradisional dari Papua yang terbuat dari serat kayu.

Pada unggahan yang dibagikannya pada Senin, 20 November 2023, kedatangan mantan Gubernur Jawa Tengah itu di Bumi Cendrawasih disambut dengan tarian. Para warga juga berbondong-bondong menyambut suami Atiqoh Supriyanti itu.

Saat mengunjungi Manokwari, Papua Barat, ada beberapa momentum yang diabadikannya. Sebut saja ketika ayah Alam Ganjar ini menyuapi seorang bocah SD hingga ramai-ramai berfoto dengan warga setempat.

"Cinta dari Papua untuk kita dan Indonesia," bunyi keterangan dalam unggahan itu.

Selain itu, ia juga menyambangi Sorong, Papua Barat. Dalam potret yang dibagikan, terlihat ia menggendong sembari mencium pipi bayi hingga bersalaman dengan warga setempat dengan melemparkan senyum manis.

"Dari kampung Kokoda Sorong Papua kita belajar bahwa ada adat yang jadi penguat, serta ada tradisi yang jadi pondasi negeri. Maka sekuat-kuatnya mesti kita jaga," tulisnya.

Kunjungan berlanjut ke Raja Ampat dan kedatangannya disambut tarian yang dibawakan oleh anak-anak. Terlihat juga potret seorang warga mengalungkan noken kepada Ganjar.

"Ini bukan sekadar tentang keindahan alam, Raja Ampat adalah ruang filosofis yang mengajarkan kita keseimbangan hidup sebagai makhluk Tuhan," ungkapnya.

Ganjar juga menulis, "Saling asih, saling asah dan saling asuh. Terimakasih saudara-saudara warga Sorong, Papua Barat. Kita memang mesti berjalan bersama, bergandeng tangan mewujudkan kemajuan."


Posting Komentar

0 Komentar