PENGAMAT SEBUT MEGAWATI MEMPERTIMBANGKAN KUALITAS TUNJUK MAHFUD MD JADI CAWAPRES GANJAR

  


Duet Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi dideklarasikan sebagai Capres-Cawapres pada Pilpres 2024. Pasangan itu dideklarasikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Terkait itu, pengamat Politik Eksekutif Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo menilai Ganjar-Mahfud merupakan pasangang yang ideal jika dilihat dari aspek kualiatas. Keduanya bukan sekedar mengedepankan popularitas semata.

“Mahfud dipandang sebagai sosok yang memiliki integritas dan kapasitas intelektual. Integritas terhadap kebinekaan dan NKRI juga sudah tidak diragukan lagi,” kata Karyono kepada Suara.com melalui sambungan telepon, Rabu (18/10/2023).

Meski demikian, lanjut Karyono, elektabilitas Mahfud MD bila dibandingkan dengan kandidat Cawapres lainnya masih rendah. Termasuk jika Mahfud dibandingkan dengan Sandiaga Uno masih berada jauh di bawahnya.

“Tapi kelihatannya Ibu Mega itu tidak sekedar memilih pasangan yang sekedar mengutamakan popularitas dan elektabilitas, tetapi juga mempertimbangkan aspek kualitas,” jelas Karyono.

Pasangan Ganajr-Mahfud kata dia, bakal bisa meraup perolehan suara di basis Jawa Tengah dan Jawa Timur, mengingat pasangan Capres-Cawapres memiliki kekuatan basis massa di sana.


Posting Komentar

0 Komentar