MAHFUD MD KEPADA PEGAWAI POLHUKAM, : SEMUA HARUS BERSIKAP NETRAL

 


 

Cawapres Mahfud Md meminta pejabat dan pegawai di Kementerian Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) tidak ikut-ikutan politik, kampanye, buat barisan, atau mendukung Menko Polhukam atau menolak Menko Polhukam.

“Urusan Cawapres itu adalah urusan Mahfud MD, bukan urusan Menko Polhukam,” tegas Mahfud dikutip dari akun Instagramnya, Sabtu (21/10/2023).

Mahfud meminta para pegawai di Kemenko Polhukam bekerja seperti biasa usai dirinya resmi sudah didaftarkan menjadi Cawapres.

“Tidak usah mendukung atau tidak mendukung saya. Itu urusan pribadi saudara dan keluarga saudara di rumah, tapi di kantor ini jangan gunakan fasilitas untuk memenangkan satu pihak dan mengalahkan pihak lain,” kata Mahfud.

Imbauan tersebut menurut Mahfud tidak hanya untuk pegawai Kemenkopolhukam, melainkan juga semua pegawai di institusi pemerintahan.

“Ini juga akan saya sampaikan kepada semua aparat dan institusi pemerintah, agar pemilu berjalan netral,” kata dia.

Mahfud mengingatkan politik yang harus dikembangkan Kemenko Polhukam adalah politik aspiratif, politik kebangsaan serta politik ideologis, agar ideologi Pancasila kuat tertancap di negara ini. Konstitusi UUD 1945 dan seluruh perangkat hukumnya ditegakkan dengan disiplin.

“Tidak boleh ikut politik elektoral, dengan menggunakan simbol-simbol Menko Polhukam. Politik kita politik kebangsaan, politik elektoralnya itu urusan saya di luar kantor,” pungkas Mahfud.


Posting Komentar

0 Komentar