MAHFUD MD AJAK ANAK MUDA MEMBANGUN DAN MEMBENAHI BANGSA INDONESIA

  


Calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo, Mahfud Md, meminta anak muda memanfaatkan kelebihan yang mereka miliki untuk ikut membangun Indonesia.

Mahfud menyatakan hal itu di hadapan para anak muda yang mendeklarasikan dukungan kepadanya dan Ganjar di pelataran Gedung Arsip Nasional, Taman Sari, Jakarta Utara, pada Rabu malam, 18 Oktober 2023.

“Anak muda beranilah membenahi dan membangun Indonesia ini dengan kekuatan dan keunggulan masing-masing yang Anda miliki,” kata Mahfud ketika memberikan sambutan.

“Di era digital ini anak muda punya ruang yang sangat besar untuk membangun negeri ini menuju Indonesia emas tahun 2045,” kata dia.

Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, kata Mahfud, adalah pemilunya anak muda. Dia mengutip data Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menyebutkan bahwa 62 persen suara pada Pemilu 2024 akan berasal dari kalangan generasi muda.

Oleh karena itu, dia menilai Indonesia lima tahun ke depan, akan diisi oleh anak muda. “Semangat anak muda selalu berani melakukan sesuatu,” kata Mahfud.

Kendati demikian, Mahfud menyatakan bahwa sebutan muda tidak hanya diukur dari usia, tetapi dari pemikiran, cara pandang, gaya, dan perspektif dalam melihat sesuatu.

Mahfud sebut cita-cita Indonesia Emas 2045 sudah tercantum dalam UUD 1945

Menurut Mahfud, cita-cita Indonesia emas pada 2045 sudah tergambarkan dalam Undang-Undang Dasar 1945 alinea kedua yang berbunyi,

“Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentausa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan Negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.”

“Itulah Indonesia emas yang akan kita bangun,” kata dia.


Posting Komentar

0 Komentar