BERPASANGAN DENGAN MAHFUD MD, GANJAR PRANOWO BERJANJI MENEGAKKAN HUKUM DENGAN TEGAS

  


Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi diumumkan sebagai pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk pemilihan presiden tahun 2024.

Pengumuman ini dibacakan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, di kantor DPP PDIP Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Beberapa saat kemudian, dukungan pun datang dari berbagai tempat. Mereka rata-rata optimis bahwa pasangan Ganjar dan Mahfud dapat membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih maju dan sejahtera, sambil memberikan penekanan kuat pada penegakan hukum dan pemberantasan korupsi hingga ke akar-akarnya.

Warganet pun berbondong-bondong memberikan dukungan melalui media sosial. Mereka yakin bahwa Ganjar dan Mahfud dapat membawa perubahan positif bagi negara ini. Pesan-pesan seperti “Indonesia pasti maju, koruptor dibasmi. Hidup Ganjar-Mahfud” memenuhi berbagai platform media sosial.

Penegakan hukum dan pemberantasan korupsi menjadi salah satu fokus utama dalam pidato politik Ganjar dan Mahfud setelah mereka ditetapkan sebagai pasangan capres-cawapres.

“Saya dan Prof Mahfud MD tentu hari ini berbangga sekaligus tentu saja ada amanah yang tidak ringan untuk kami. Hari ini, dengan kerendahan hati saya dan Pak Mahfud berdiri di hadapan seluruh rakyat Indonesia karena mendapatkan amanah untuk berjuang bersama seluruh rakyat Indonesia sebagai capres dan cawapres,” kata Ganjar, yang didampingi oleh Mahfud MD.

Ganjar dan Mahfud berkomitmen untuk bekerja dengan tulus dan sepenuh hati demi kebaikan seluruh rakyat Indonesia. Mereka ingin mengubah Indonesia menjadi negara yang tidak hanya maju, tetapi juga unggul dan memiliki martabat.

“Pernyataan ini bukan hanya tentang Ganjar atau Mahfud MD, atau tentang kekuasaan. Ini tentang seluruh rakyat Indonesia,” tegas Ganjar, yang mendapat tepukan tangan meriah dari para hadirin dalam deklarasi.

Pasangan ini juga berencana memastikan bahwa Indonesia benar-benar berdaulat dalam semua aspek kehidupan, termasuk dalam wilayah, pangan, ekonomi, sosial, politik, dan digital. Mereka berkomitmen untuk mengatasi masalah kemiskinan dengan memberikan peluang yang setara kepada semua rakyat Indonesia, tanpa kecuali.

“Oleh karena itu, pemerintahan mendatang harus bekerja lebih keras, terutama dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Kita harus tegas, mengenali yang benar dan salah, tanpa lagi ada yang abu-abu,” tegasnya.

Pendapat yang serupa disampaikan oleh Mahfud MD. Ia meyakini bahwa cita-cita Indonesia menjadi negara maju hanya akan tercapai jika ideologi bangsa kokoh, ekonomi yang stabil, hukum yang benar dan adil, politik yang demokratis, budaya gotong-royong, serta persaudaraan diutamakan.

Mahfud MD meyakini bahwa dengan penegakan hukum yang tepat, setengah dari masalah bangsa ini akan terselesaikan. Prioritas utama mereka adalah pemberantasan korupsi, kepastian hukum, dan konsistensi dalam penegakan hukum, yang akan memberikan jaminan bagi investasi, pembangunan ekonomi, dan perlindungan masyarakat.

Pasangan ini yakin bahwa mereka dapat mewujudkan perubahan yang diinginkan. Ganjar diakui sebagai pemimpin yang berani memperbaiki hal-hal yang salah dan memperjuangkan nilai-nilai yang benar.

“Oleh karena itu, hari ini saya menyatakan bersedia untuk ikut dalam kompetisi ini. Bersama dengan Mas Ganjar, saya akan mendedikasikan semua kemampuan, ilmu, pengalaman, ketegasan, dan keberanian yang telah saya tunjukkan selama ini kepada seluruh bangsa dan negara ini. Insyaallah, dengan ridho Allah SWT, kita akan mencapai cita-cita Indonesia yang sejahtera, adil, dan makmur. Qobul,” tutup Mahfud.


Posting Komentar

0 Komentar