GANJAR-MAHFUD PENERUS JOKOWI-MA`RUF AMIN, TPN: KAMI “LANJUTKAN DAN PERCEPAT” HILIRISASI DAN PEMBANGUNAN IKN

  


Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Mahfud MD akan mengadopsi strategi pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk dilanjutkan saat keduanya terpilih nanti. Dua program Jokowi yang dijadikan andalan Ganjar-Mahfud, yaitu hilirisasi industri dan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Program strategis yang misalnya sudah dirancang Pak Jokowi, dua program kami menjadikan flagship yang pertama adalah hilirisasi,” ucap Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud Andi Widjajanto di Media Center TPN, Jalan Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2023).

Andi menyatakan, hilirisasi industri penting dilakukan, alasannya untuk menjaga nilai pertumbuhan ekspor Indonesia. Dengan begitu, cita-cita Indonesia Unggul dan meraih Indonesia Emas 2045 dapat segera terwujud.

Selain hilirisasi industri yang diandalkan Ganjar-Mahfud, pembangunan IKN juga akan difokuskan oleh kedua paslon ini. Dibangunnya IKN akan menghadirkan ibukota yang modern yang saling terkoneksi.

“IKN bisa diteruskan bukan hanya sebagai ibukota baru tetapi menjadi hub-hub penting bagi konektivitas biru, konektivitas maritim, dan menjadi hub penting untuk memulai transisi energi, diharapkan energi yang ada di IKN itu berasal dari energi hijau,” kata Andi.

IKN akan menjadi simbol dari transformasi modern di Indonesia. Maka dari itu menurut Andi, hilirisasi industri dan pembangunan IKN akan digenjot di pemerintahan Ganjar-Mahfud jika terpilih nanti.

“IKN menjadi simbol bagaimana nanti kita melakukan transformasi pertahanan. Kita betul-betul harus mengerahkan pertahanan modern. Kami yang mengusulkan ketahanan juga dengan istilah 5.0 yang nanti dimulai dari peletakan IKN sebagai center of gravity Indonesia,” pungkasnya.


Posting Komentar

0 Komentar