GANJAR-MAHFUD PALING PEDULI PADA KESEHATAN MENTAL RAKYAT!

  


Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menyediakan nomor darurat 24 jam untuk menangani masalah kesehatan mental jika mereka terpilih sebagai presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024.

Masyarakat yang mengalami masalah kesehatan mental bisa mengakses nomor darurat tersebut kapan pun karena layanan dibuka sepanjang hari.

 "Ada penyediaan nomor darurat 24 jam dalam 7 hari, membangun komunikasi krisis untuk menangani masalah kesehatan mental secara holistik," kata juru bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Sunanto kepada wartawan, Kamis (26/10).

Pria yang karib disapa Cak Nanto ini menuturkan, pihaknya juga akan membentuk lembaga komunikasi krisis, untuk menangani masalah kesehatan mental secara responsif dan holistik, dengan membangun pos-pos konseling di semua kampus, layanan kesehatan jiwa di semua puskesmas, dan fasilitas layanan jiwa di seluruh rumah sakit umum.

"Kehadiran para psikolog dan lembaga konseling menjadi sangat penting, pemerintah hadir untuk mengatasi masalah ini," ucap Cak Nanto.

Calon anggota legislatif DPR RI dari PDI Perjuangan itu mengatakan, pasangan Ganjar-Mahfud berkomitmen memperhatikan kesehatan jiwa dan raga rakyat Indonesia. Cak Nanto menyadari, banyak masyarakat yang mengalami depresi, termasuk anak-anak muda.

Menurutnya, masalah depresi ini bisa berakibat fatal dan berujung pada mengakhiri hidup. Ia menyebut Ganjar-Mahfud MD sangat konsen terhadap masalah ini sehingga akan membuat layanan nomor darurat 24 jam dan lembaga krisis center.

 "Negara ke depan mempriritaskan itu, masyarakat tertangani secara mental dan fisik," tegas Cak Nanto.

Sebagaimana diketahui, pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud telah resmi mendaftar ke KPU pada Kamis 19 Oktober lalu. Mereka juga sudah menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto.


Posting Komentar

0 Komentar