KUBU ANIES NGEHOAX LAGI! KLAIM JALAN GEMBIRA ANIES DI MAKASSAR DIHADIRI 1 JUTA ORANG, POLRES: CUMA 50 RIBU ORANG

  


Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies yang menjadi penanggung jawab seluruh kegiatan Anies Baswedan di Sulsel, Muhammad Ramli Rahim mengklaim Jalan Gembira Anies-Muhaimin di Kota Makassar, Minggu (24/9/2023) pagi sukses mencatat sejarah baru dihadiri satu juta massa.

Relawan Anies juga mengklaim berhimpunnya satu juta peserta ini tanpa adanya pengerahan. Melainkan datang secara sukarela dan bergerak bersama karena begitu antusias ingin bertemu langsung Bakal Calon Presiden, Anies Baswedan.

Kawasan Monumen Mandala dan sepanjang jalan Jenderal Sudirman dipenuhi massa yang mengikuti Jalan Gembira Anies-Cak Imin, pada Minggu (24/9/2023) pagi. Bukan hanya di Jalan Jenderal Sudirman, namun juga di Jalan Kartini, Jalan Chairul Anwar, Jalan Amanagappa hingga Jalan Ince Nurdin dipadati massa.

Pelaksanaan kegiatan itu bertapatan dengan ulang tahun Cawapres usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Berbeda dengan klaim panitia Jalan Gembira Anies, Pihak kepolisian menyebut kegiatan ini hanya dihadiri sekitar 50 ribuan peserta. Hal ini berdasarkan laporan personil di lapangan.

"Untuk kegiatan di sana tadi itu sesuai informasi teman-teman di lapangan itu perkiraan untuk peserta sekitar 50 ribu orang," jelas Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Wahiduddin.

Dibeberkan Wahiduddin, hal itu sesuai dengan apa yang dilaporkan pihak panitia saat melakukan audiensi dengan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

"Ini memang waktu pihak panitia audiensi dengan Kapolrestabes pada pekan lalu itu peserta diperkirakan sekitar itu. Kurang lebih 50 ribu," Wahiduddin menambahkan.

Kemudian dilihat dari rutenya, Jalan Gembira Anies-Muhaimin ini seputar jalan Jenderal Sudirman, Haji Bau hingga Kartini, atau sekitar 2-3 kilometer.

Untuk diketahui, Para peserta berpeluang mendapatkan doorprize satu unit mobil, 10 paket umrah, lima unit motor, dan hadiah menarik lainnya.

Peserta gerak jalan Gembira Anies-Cak Imin ini terbilang kecil dibanding dengan gerak jalan Anti Mager yang dihadiri Bacapres Prabowo pada Minggu 6 Agustus 2023 lalu.

Gerak jalan yang diinisiasi oleh Andi Amran Sulaiman (AAS) sebagai Ketum PP IKA Unhas berkolaborasi dengan Pemprov Sulsel dan relawan Sahabat Rakyat Indonesia (SRI) berhasil menghimpun sekitar 450 ribu peserta.


Posting Komentar

0 Komentar