ANIES SERANG PRABOWO LAGI! KEMARIN SOAL PESAWAT, KALI INI ANIES USUL MAKAM DIPONEGORO TETAP DI MAKASSAR

  


Bakal calon presiden Anies Baswedan gencar menyentil Bakal Calon Presiden lain Prabowo Subianto. Usai menyindir soal pesawat tempur yang diterbangkan Prabowo saat jalan santai, teranyar Anies menyindir Prabowo soal Makam Diponegoro.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini tak setuju dengan usulan Prabowo Subianto yang ingin memindahkan makam Pangeran Diponegoro dari Makassar ke Yogyakarta. Menurut Anies, lokasi makam Pangeran Diponegoro saat ini merupakan bagian dari sejarah pahlawan tersebut.

"Tempatnya di sini (Makassar) dan ini bagian dari sejarahnya. Memang Pangeran Diponegoro berujung wafatnya di Makassar, maka biarkan itu menjadi bagian dari sejarahnya. Memang tepat makamnya di sini," kata Anies saat berziarah ke Makam Pangeran Diponegoro di Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Minggu (24/9) dikutip dari keterangan tertulis.

Untuk diketahui, sebelumnya Anies Baswedan menyentil soal adanya pesawat tempur pernah atraksi udara di Makassar.  Dua pesawat tempur itu berjenis Sukhoi 27/30 dan berasal dari Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.

Anies Baswedan menegaskan, dirinya enggan menampilkan atraksi semacam itu dalam momen hajatan politik.

Sentilan itu disampaikan Anies Baswedan saat berorasi di hadapan jutaan masyarakat Sulsel dalam acara bertajuk 'Gerak Jalan Gembira' di Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu (24/9/2023).

"Yang berkumpul di sini, tidak perlu pakai pesawat yang melewati di atas kita. Tetapi kita bisa berkumpul, menunjukkan lebih banyak warga yang datang untuk mengirimkan pesan bagi seluruh Indonesia," kata Anies Baswedan.


Posting Komentar

0 Komentar