SURVEI LSI: 81,2% RAKYAT PERCAYA JIS HARUS DIRENOVASI, PEGIAT MEDSOS: BUKTI RAKYAT LEBIH PERCAYA PSSI KETIMBANG KUBU ANIES!

  


Loyalis Ganjar Pranowo, Chusnul Chotimah, memberikan respons soal hasil survei nasional dari Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Seperti diketahui, hasil survei LSI, Jakarta International Stadium (JIS) dinilai mayoritas masyarakat harus direnovasi. "Ini bukti suara pendukung Anies itu gak dipercaya sama masyarakat Indonesia," ujar Chusnul Chotimah dalam cuitan Twitternya (24/8/2023).

Blak-blakan, Chusnul Chotimah menyebut, rakyat kini sudah mengetahui yang dibicarakan pendukung Anies belakangan ini hanya hoax. "Rakyat tahu yang keluar dari mulut mereka kebanyakan hoax. Rakyat lebih percaya Erick Thohir," timpalnya.

Sebelumnya, LSI baru saja merilis survei soal rencana renovasi Jakarta International Stadium (JIS) untuk Piala Dunia U-17. Hasilnya, mayoritas responden yang mengetahui isu tersebut menyatakan percaya JIS harus direnovasi jelang Piala Dunia U-17.

Untuk diketahui, survei LSI tersebut digelar pada 3 hingga 9 Agustus 2023. Populasi survei tersebut, seluruh warga negara Indonesia yang yang punya hak pilih dalam pemilihan umum. Meliputi, mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

Dari populasi itu dipilih secara random (multistage random sampling) 1.220 responden. Kemudian dilakukan oversample etnis Tionghoa sebanyak 300 responden. Sehingga total sample yang dianalisis sebanyak 1520 responden. Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih.

Hasilnya, sebanyak 81,2 persen memilih percaya. Sementara sebanyak 15,2 persen responden memilih tidak percaya. Sebanyak 3,6 persen memilih tidak tahu atau tidak jawab.


Posting Komentar

0 Komentar