PKS-Demokrat Desak Cawapres Anies Segera Diumumkan, Nasdem Tetap Kekeuh Di Detik Akhir!

  


Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Al Muzammil Yusuf, menyatakan kesepakatan tiga partai koalisi Bakal Capres Anies Baswedan telah menyerahkan sepenuhnya kepada mantan Gubernur DKI Jakarta ini untuk mengumumkan bacawapresnya di Pemilu 2024.

Meski demikian, dirinya berharap Anies bisa segera mengumumkan cawapresnya dalam waktu dekat ini.

"Kami menunggu dengan hormat keputusan dari Capres Anies Baswedan dan berharap keputusan ini dapat segera diumumkan," kata Muzammil.

Dia menilai, semakin cepat deklarasi maka akan memberikan kepastian bagi koalisi dan juga masyarakat. "Keputusan yang cepat akan memberikan kepastian kepada koalisi dan publik," jelas Muzammil.

Dia juga menyoroti urgensi pengumuman tersebut dengan mengingat keterbatasan waktu menuju pemilu yang tinggal enam bulan lagi.

"Momentum konsolidasi partai koalisi semakin terbatas dan perlu adanya kepastian untuk menggerakkan berbagai kelompok masyarakat pendukung Anies Baswedan," jelas Muzammil.

Permintaan PKS ini sejalan dengan permintaan Demokrat yang juga meminta kalau bacawapres Anies segera diumumkan. Namun, apa yang diharapkan kedua partai ini berbeda dengan keinginan Nasdem yang berisi keras ingin bacawapres Anies diumumkan didetik-detik akhir.

Inilah yang membuat bacawapres Anies ampai sekarang belum diumumkan, karena partai-partainya masih saling ribut dan berbeda pandangan siapa yang pantas menjadi pendamping Anies Baswedan.


Posting Komentar

0 Komentar