Kubu Anies Ribut Lagi ! Tim 8 Tolak Usulan Cawapres, Nasdem Ngamuk Sebut Tim 8 Tak Punya Mandat Batasi Cawapres

  


Ketua DPP Partai NasDem Effendi Choiri menyatakan Tim Delapan Koalisi Perubahan tidak punya wewenang membatasi usulan calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024. Selain itu, Tim 8 juga tak punya mandat menentukan sosok cawapres Anies.

Pria yang akrab disapa Gus Choi itu menilai usulan cawapres Anies bisa berkembang setiap saat dan bukan hanya dari Tim 8.

"Usulan bisa berkembang setiap saat dan bukan hanya dari Tim 8. Tim 8 enggak ada mandat untuk membatasi usulan, dan tidak ada mandat untuk menentukan cawapres," kata Gus Choi.

Pernyataan itu disampaikan Gus Choi sekaligus merespons nama Yenny Wahid yang baru-baru ini didorong NasDem untuk menjadi pendamping Anies. Menurutnya, NasDem hanya ingin mencari sosok terbaik untuk Anies di Pilpres 2024.

"NasDem memberi masukan yang terbaik untuk Mas Anies agar dipertimbangkan jadi cawapresnya menuju kemenangan," kata dia.

Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan Sudirman Said sebelumnya mengatakan nama Yenny tak pernah diusulkan tiga partai koalisi sebagai cawapres untuk Anies.

Lagi pula, Sudirman mengatakan Anies telah mengantongi satu nama cawapresnya. Koalisi hanya sedang menunggu momentum yang tepat untuk mengumumkan nama tersebut.

"Sepanjang pengetahuan saya, dalam pembahasan Tim 8 nama itu (Yenny Wahid) tidak diajukan oleh parpol anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan," kata Sudirman.


Posting Komentar

0 Komentar