Nasdem Terang-Terangan Akui Survei Anies Lemah Di Jatim dan Jateng

  


Partai NasDem menyadari kekuatan Koalisi Perubahan untuk Persatuan terbatas dalam mendukung pencapresan Anies Baswedan. Pasalnya Anies hanya didukung oleh tiga partai yang notabene merupakan partai menengah.

"Koalisi perubahan ini sadar bahwa yang mendukung hanya tiga partai. Tiga partai ini partai kelas menengah bukan partai pemenang, bukan partai nomor dua tapi menengah," kata Ketua DPP NasDem Effendy Choirie alias Gus Choi dalam diskusi daring Gelora Talks edisi ke-99, Rabu (2/8/2023).

"Oleh karena menengah maka kekuatannya akan terbatas kalau lihat hasil Pemilu 2019 yang kemarin," sambungnya.

Hal itu disampaikan Gus Choi menanggapi pertanyaan seputar siapa cawapres Anies. Menurutnya melihat kekuatan Koalisi Perubahan yang terbatas, pemilihan cawapres harus yang bisa menambah kekuatan Anies.

Gus Choi berujar hal itu telah dipikirkan oleh NasDem. Ia mengatkan NasDem berpikir mencari sosok figur yang bisa menambah kekuatan sekaligus bisa mengisi kelemahan Anies.

Rendahnya elektabilitas Anies harus membuat partai pengusungnya ikut pusing dalam mencari cawapres yang bisa menaikkan elektabilitas Anies. Mereka berfikir untuk mencari cawapres dari kalangan NU.

Namun sayangnya keinginan kubu Anies mendapatkan cawapres dari NU tak akan mungkin terwujud. Pasalnya, kita tahu bahwa Anies sudah dicap bapak politik identitas pemecah belang bangsa. Sedangkan NU dari dulu sangat setia dan ikut dalam menjaga keutuhan negara.  Mereka tak akan mungkin mau bergabung dengan Anies.


Posting Komentar

0 Komentar