Hadiri Reuni Akbar SMA Di Yogyakarta, Teriakan Ganjar Presiden Menggema

  


Bakal calon presiden (Bacapres) PDIP Ganjar Pranowo diteriaki ‘presiden’ saat hadir di acara Reuni Akbar dan HUT ke-77 SMA Bopkri Satu (Bosa) di Yogyakarta, Sabtu (5/8).

Ganjar tiba di lokasi acara sekitar pukul 11.00 WIB dan disambut panitia serta alumni SMA Bosa. Setelahnya, ia menyempatkan diri menyambangi ruang kelasnya dulu. Ganjar sendiri merupakan lulusan sekolah tersebut angkatan masuk 1987.

Sepanjang langkahnya menuju area utama acara, Ganjar tak pernah lepas dari kerumunan orang yang mengajaknya berfoto. Baik itu rekan satu angkatannya dulu, alumni senior maupun yang masih muda belia.

Dalam beberapa kesempatan pula kerumunan orang itu meneriaki Ganjar ‘presiden’.

“Ganjar!” kata salah seorang dari kerumunan.

“Presiden!” sahut orang-orang dalam kerumunan. Sementara Ganjar sendiri terlihat hanya tersenyum.

Di panggung utama acara, Ganjar berkisah memori tentang salah satu gurunya yang selalu menanyakan pembukaan UUD di setiap pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP). Para murid, termasuk dirinya dibuat stres akan hal itu.

“Memori yang tidak pernah saya lupakan pada saat itu ‘Ganjar berdiri’, ‘ya, bu’. Sambil begini (mengantuk) karena pasti kita malam belajar dengan sangat rajin. Kata saya sih, tapi kata temen kos saya enggak,” kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah itu mengaku bersyukur bisa bertatap muka kembali dengan rekan-rekan lawasnya, maupun para guru yang telah membesarkannya selama belajar di sekolah.

Selain Ganjar, beberapa tokoh publik yang hadir dalam acara itu antara lain Ketua DPRD DIY Fraksi PDIP Nuryadi, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, serta Putri sulung Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan HB X, GKR Mangkubumi.


Posting Komentar

0 Komentar