Gagal Dapat Dukungan Golkar, Penyembah Anies Malah Bikin Hoax Ridwan Kamil Dukung Anies!

  


Baru-baru ini beredar kabar berisi klaim Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil mengerahkan semua warga Jawa Barat untuk memenangkan bakal Calon Presiden (Capres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Klaim Ridwan Kamil kerahkan warga Jawa Barat untuk menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang beredar melalui video yang diunggah  kanal Youtube POLITIK INDONESIA.

"REZIM KET4R-K3TIR!! RIDWAN KAMIL KERAHKAN SEMUA WARGA JABAR UNTUK MENANGKAN AN1ES PILPRES DI 2024," tulis narasi unggahan kanal YouTube tersebut.

Lantas benarkah Klaim Ridwan Kamil kerahkan warga Jawa Barat untuk menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024?

Video berisi Klaim Ridwan Kamil kerahkan warga Jawa Barat untuk menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024 diunggah Kanal Youtube POLITIK INDONESIA. Usai menyaksikan video tersebut hingga akhir, ternyata tidak ditemukan informasi kredibel soal klaim dalam narasi video tersebut.

Video itu ternyata hanya berisi potongan video dan gambar dari peristiwa yang berbeda-beda lalu digabung menjadi satu. Narator video tersebut ternyata hanya membacakan artikel dari salah satu media nasional berjudul “Golkar Soal Kemungkinan Dukung Anies Baswedan: Koalisinya Beda dengan Kita”.

Sementara, thumbnail video yang memperlihatkan Ridwan Kamil sedang berpidato itu identik dengan artikel berjudul “Meski Menang Quick Count, PKB Perintahkan Kadernya Kawal Suara Rindu”.

Sedangkan tayangan video itu di awal-awal yang memperlihatkan Ridwan Kamil berpidato identik dengan video unggahan kanal YouTube milik Metro TV dengan judul “Ridwan Kamil: Kita Syukuri Kemenangan Sementara Ini”.

Klaim Ridwan Kamil kerahkan semua warga Jabar untuk menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024 adalah salah dan masuk kategori konten yang menyesatkan.

Judul dan isi video tidak sesuai dan narasi yang dibacakan dalam video tersebut tidak berkaitan. Dalam video tersebut sama sekali tidak ditemukan informasi terkait Ridwan Kamil kerahkan semua warga Jabar untuk menangkan Anies di Pilpres 2024.


Posting Komentar

0 Komentar