Demokrat Akui Koalisi Anies Ketinggalan Jauh Dari PDIP Dan Ganjar Pranowo

  


Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menganggap, progres pemenangan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) dan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan lebih lamban ketimbang PDI-P dan bacapresnya, Ganjar Pranowo.

Sebab, ia mengatakan, PDI-P dan Ganjar sudah melakukan upaya pemenangan secara lebih matang saat ini. Sedangkan, Anies dan KPP masih jalan ditempat karena belum menentukan bakal calon wakil presiden (bacawapres).

“Sebenarnya kita sudah ketinggalan dengan Ganjar. Ganjar sudah ada tim pemenangan dan tim koordinasi relawan secara resmi. PDI-P bisa melakukan itu karena mereka bisa maju sendiri. Kalau kami ini harus bersama-sama,” katanya.

Ia menyatakan, KPP terhambat karena pembentukan tim pemenangan sulit dilakukan selama Anies belum menentukan bakal RI-2.

“Kan enggak mungkin kita bentuk tim pemenangan tanpa cawapres. Beda dengan PDI-P yang sendirian, bebas mau bentuk tim pemenangan, membentuk relawan,” sebut dia.

Ia juga melihat salah satu faktor yang membuat elektabilitas Anies kalah dengan bacapres Partai Gerindra Prabowo Subianto di Sumatera Barat (Sumbar) karena tak kunjung menentukan pendampingnya.


Posting Komentar

0 Komentar