Anies Makin Ditinggal Rakyat! Survei Lab Politik UMM: Elektabilitas Anies Di Jatim Tertinggal Jauh, Cuma 10,38%

  


Ganjar Pranowo dengan Prabowo Subianto, menjadi calon presiden atau capres dengan elektabilitas tertinggi di Jawa Timur. Sementara Anies Baswedan tertinggal jauh.

Itu adalah hasil survei peta opini publik yang dilakukan Laboratorium Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) selama Juli 2023.

Survei dilakukan dengan simulasi 3 nama yang saat ini diprediksi akan ikut kontestasi Pilpres 2024. Dari data survei, Ganjar Pranowo memimpin dengan elektabilitas 42,75 %. Beda tipis dengan Prabowo Subianto yang meraup elektabilitas 42,13 %. Sementara Anies Baswedan 10,38 %. Ada 2,50 % pemilih yang masih ragu dengan pilihan tersebut.

Head to head juga disimulasikan dalam survei ini, antara Anies Baswedan dengan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Hasilnya, Anies tertinggal jauh.

Dari data survei tersebut, head to head Anies dengan Ganjar, dimana Anies memperoleh 24 %. Sedangkan Ganjar unggul jauh yakni 61,3 %.

Begitu juga ketika survei head to head Anies Baswedan dengan Prabowo Subianto. Dimana Anies hanya mampu meraup dukungan 21,13 %, jauh dari Prabowo yang meraup 66,63 %.


Posting Komentar

0 Komentar