Survei Membuktikan! Rakyat Tidak Percaya Anies Dijegal! Indikator: 46,7% Rakyat Tak Percaya Anies Dijegal, Cuma 19,9% Yang Percaya

  


Temuan lembaga survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan kebanyakan reaponden tidak percaya dengan isu penjegalan terhadap Anies Baswedan dalam kontestasi pemilihan presiden 2024.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengungkapkan pemilih menilai tada ada penjegalan terhadap Anies.

Menurut Burhanuddin, berdasarkan temuan survei yang dilakukan pada 20 sampai 24 Juni 2023 itu, sebanyak 46,7 persen responden menjawab tak percaya bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijegal dalam pencalonan dirinya menjadi salah satu kandidat presiden.

Sedangkan yang menjawab percaya dengan rumor penjegalan Anies hanya berjumlah 19,9 persen responden.

Adapun, survei tersebut dilakukan dengan metode multistage random sampling dengan melibatkan 1220 responden yang diwawancarai secara tatap muka oleh pewawancara terlatih. Margin of error survei berada di kisaran 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Di sisi lain, saat ini Anies merupakan salah satu kandidat bakal calon presiden yang diusung oleh Partai Nasdem, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera. Ketiganya bersepakat membangun Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Meski begitu, hingga kini Anies belum menentukan siapa bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2024 nanti.


Posting Komentar

0 Komentar