Survei Indikator : Rakyat Nilai Jokowi Lebih Dukung Ganjar, Bukan Prabowo

  


Bakal calon presiden (capres) yang diusung PDI-P dan PPP, Ganjar Pranowo, dianggap sebagai sosok yang paling didukung Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan, sebanyak 45,2 persen dari 1.220 responden beranggapan Jokowi lebih mendukung Ganjar ketimbang Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Burhan mengatakan, meski Jokowi kerap disorot karena lebih sering bersama Prabowo ketimbang Ganjar, publik tidak berpandangan mantan Wali Kota Solo itu cenderung ke Menteri Pertahanan tersebut.

“Jadi menurut masyarakat meskipun belakangan agak sering bersama Pak Prabowo, tapi kalau ditanya ke masyarakat, masyarakat menilai Pak Jokowi lebui mendukung Pak Ganjar,” ujar Burhan.

Publik yang memandang Jokowi mendukung Prabowo hanya 29,8 persen dan 9,6 persen untuk Anies Baswedan. Sementara itu, 15,4 persen lainnya tidak tahu atau tidak menjawab.

Adapun survei Indikator Politik ini digelar pada 20-24 Juni 2023 secara tatap muka. Survei dilakukan terhadap 1.220 responden dari semua provinsi dengan usia minimal 17 tahun atau sudah bisa mengikuti pemilu.

Responden dipilih dengan metode simple random sampling. Margin of error dari survei ini sekitar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.


Posting Komentar

0 Komentar