Penyembah Anies Kepanasan JIS Mau Diaudit, PSI: Kalau Benar Gak Usah Takut

  


Pihak mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta tidak panik soal rencana audit pembangunan Jakarta International Stadium atau JIS.

Permintaan tersebut disampaikan Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta, William Aditya Sarana. Dia menyebutkan itu jika prose yang dilakukan dalam pembangunan JIS tersebut benar.

Sehingga dia menyebutkan agar pendukung Anies Baswedan tidak perlu panik adanya audit tersebut. Hal ini buntut adanya rencana audit JIS, Jakarta Utara yang dilakukan Inspektorat dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI.

Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana mendukung langkah Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang berencana mengaudit JIS. Apalagi pembangunan JIS yang menelan biaya hingga Rp 4,5 triliun itu dianggap tak sesuai standar organisasi sepakbola dunia, FIFA.

Menurut William, apa yang dilakukan oleh Heru Budi bukan langkah politis. Kata dia, langkah audit adalah upaya yang bijak dan biasa dilakukan dalam setiap pembangunan, sehingga bukan hal yang bermuatan politis.

William juga mengapresiasi langkah bijak dari Heru Budi untuk melibatkan pihak lain untuk melakukan audit JIS. Jika JIS dibangun dengan baik sesuai anggaran yang dikeluarkan serta sesuai standarisasi maka pihak-pihak pendukung tidak perlu takut atau gusar pada upaya audit ini.

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini juga mengatakan, bahwa dalam proses pembangunan JIS juga ditemukan adanya kejanggalan. Mulai dari tak sesuai dengan standar FIFA, sampai pagar yang roboh, dan menghabiskan dana yang fantastis besarnya.

“JIS harus diaudit karena anggaran yang digelontorkan besar tapi tidak memuaskan hasilnya. Kami dukung langkah tepat Pj Gubernur DKI,” ucapnya.


Posting Komentar

0 Komentar