Pengumuman Bacawapres Anies Terus Diundur Dari Waktu Yang Dijanjikan, Pengamat: Tandanya Belum Clear!

  


Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dinilai masih belum selesai menentukan bakal calon wakil presiden (bacawapres).

Pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno menduga Anies dan Partai Nasdem masih mencari figur yang dinilai paling ideal untuk membawa kemenangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“(Bacawapres Anies) belum clear. Makanya tidak mengherankan sampai saat ini belum ada informasi yang valid kira-kira kapan cawapres Anies diumumkan, sekalipun nanti, 16 Juli Nasdem akan menggelar apel akbar. Tidak mengumumkan siapa pendamping Anies itu menunjukan cawapres ideal yang diinginkan Anies belum kunjung ada titik terang,” katanya.

Ia menilai, tak jelasnya momentum deklarasi bacawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) juga menunjukan bahwa Anies tak menjadikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pilihan pertama.

“Kalau melihat menu cawapres yang ada, mestinya Nasdem dan Anies enggak perlu capek-capek cukup umumkan AHY sebagai pendamping Anies,” ujarnya.


Posting Komentar

0 Komentar