Kubu Anies Tuding Renovasi JIS Politis, Menpora: Gak Cuma JIS, 22 Stadion Kami Cek!

  


Menpora Dito Ariotedjo menegaskan bicara rencana renovasi Jakarta International Stadium (JIS) yang dituding politis. Menpora Dito mengatakan tak hanya JIS yang dicek kesiapannya, namun total ada 22 stadion di Indonesia yang dilakukan pengecekan.

"Jadi kawan-kawan saya ingin menyampaikan terkait stadion khususnya ini menjadi polemik karena ramai karena sexy. Ini tidak hanya satu stadion, tapi yang kita assess dan lakukan (pengecekan) adalah 22 stadion di Indonesia," katanya.

Dito menegaskan 22 stadion itu dilakukan pengecekan agar dapat digunakan secara optimal. Hal itu, kata dia, sesuai arahan Presiden Jokowi, agar seluruh stadion itu harus bisa dioptimalkan untuk pengunaan olahraga.

Sebelumnya, Juru bicara Anies Baswedan, Surya Tjandra, sebelumnya menilai rencana renovasi Jakarta International Stadium sebagai rencana politisasi. Surya menyebut inspeksi yang dilakukan pemerintah ke JIS berlebihan.

Dirinya juga mengklaim ada kepentingan bisnis dibalik renovasi tersebut. Dia menyinggung adanya nilai proyek yang langsung keluar usai kunjungan.

Tudingan ini tentu tudingan yang tidak berdasar dari pendukung Anies. Pasalnya, JIS dinilai tak layak pakai karena memang tak sesuai dengan standar FIFA. Hanya saja, pendukung Anies tampaknya tak mau mengakui bahwa stadion kebanggaan junjungannya itu adalah program abal-abal.


Posting Komentar

0 Komentar