5 Tokoh Nasional Tolak Mentah-Mentah Tawaran Cawapres Anies, Pegiat Medsos: Bukti Anies Itu “Kartu Mati”!

  


Pegiat media sosial Yusuf Dumdum mengungkapkan penyebab banyak tokoh nasional tidak mau menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan.

Pasalnya dalam catatan Yusuf Dumdum setidaknya terdapat 5 tokoh nasional yang menolak menjadi cawapres untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

"Mengapa banyak sekali tokoh nasional yang menolak untuk menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan, kan itu pertanyaannya, bahkan dalam catatan saya setidaknya ada 5 tokoh nasional yang menolak tawaran untuk menjadi cawapres mendampingi Anies Baswedan," bebernya.

Tokoh-tokoh tersebut yaitu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Kamenparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, putri Presiden ke-4 Gus Dur yaitu Yenny Wahid, dan mantan Panglima TNI Andika Perkasa.

"Pertama yang menolak itu adalah Gubernur Jawa Timur saat ini yaitu Khofifah Indar Parawansa, kedua ini adalah sosok menkopolhukam Mahfud MD, ketiga Sandiaga Uno, keempat Yenny Wahid, dan kelima Andika Perkasa," ungkapnya.

"Memang bisa dibilang ya kubu Anies Baswedan ini sedang kebingungan kalau menurut saya, sekarang coba bayangkan saja hampir semua tokoh yang ditawari maju sebagai cawapres Anies Baswedan mereka ini selalu menolaknya," ujarnya.

"Dan hal ini semakin menyimpulkan bahwa posisi Anies Baswedan adalah kartu mati, harus diakui bahwa sulit bagi Anies Baswedan untuk bisa terus bersaing dengan dua calon teratas lainnya yaitu Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto," pungkasnya.


Posting Komentar

0 Komentar