Terlibat Kasus Pelanggaran HAM Berat, Rekam Jejak Buruk Prabowo Tak Bisa Diabaikan Begitu Saja !

  


Pegiat media sosial  Ade Armando menjelaskan alasan mengapa bakal calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak layak menjadi presiden. Ade menilai yang menjadi masalah dalam Prabowo menjadi capres adalah dirinya sendiri.

“Yang jadi masalah adalah dirinya dan masa lalunya, saya tidak mungkin memilih Prabowo, karena dia memang tidak layak menjadi Presiden Indonesia,” katanya.

Menurutnya, dalam demokrasi semua harus bicara jujur dan terbuka agar proses politik membawa Indonesia ke tahap yang lebih baik.

Ade menyebut Pelanggaran HAM berat di masa lalu menjadi salah satu alasan mengapa Prabowo tidak layak menjadi presiden Indonesia.

“Saya tidak perlu mengulang lebih jauh fakta bahwa Prabowo memerintahkan anak buahnya untuk menculik belasan atau bahkan puluhan aktivis mahasiswa yang dianggap mengganggu stabilitas keamanan di masa-masa krisis menuju orde baru,” katanya.

Selain itu, Ade juga menduga Prabowo terlibat dalam pembantaian warga sipil ketika terlibat operasi militer di Timor-Timor. “Buat saya kejahatan HAM seperti itu sama sekali tidak boleh dilupakan,” ucapnya.

Dengan rekam jejak buruk itu tentu menjadi pertimbangan bagi rakyat dan harus berfikir lagi dalam memilih Prabowo sebagai presiden. Karena jika ia terpilih bisa saja pelanggaran HAM itu kembali terulang dan kebebasan berbicara bisa dibungkam.

Tentu kita tak mau sejarah kelam itu terulang bukan ?!

 


Posting Komentar

0 Komentar