Saking Ngebetnya Cari Suara, Kadrun Bikin Hoax Anies Didoakan Raja Salman Di Samping Ka`Bah!

  


Viral berita hoax bahwa Anies Baswedan bertemu dengan Raja Salman di Mekah. Setibanya di Arab Saudi, Raja Salman mendoakan Anies Baswedan di samping Ka'bah agar menjadi Presiden RI di Pilpres 2024.

Berita itu diposting kanal YouTube LIDAH RAKYAT yang mengunggah video berjudul "Tiba Di Mekkah Hari Ini! Anies Di Sambut Hangat Raja Salman Di Do'akan Jadi Presiden 2024!!"

Di Thumbnail video terdapat keterangan yang berbunyi, "Di Sambut Raja Salman Di Mekkah, Tepat Di Samping Ka'bah Anies Di Do'akan Jadi Presiden 2024".

Usai ditonton dan di cek, Video itu sama sekali tak memberikan bukti valid maupun pernyataan resmi terkait klaim Raja Salman mendoakan Anies Baswedan agar menjadi Presiden 2024.

Video itu juga tidak menampilkan Anies Baswedan yang tiba di Mekah dan disambut oleh Raja Salman. Isi video pun tak sesuai dengan judul yang ada di thumbnail.

Dari hasil diatas bisa kita simpulkan bahwa video Anies Baswedan disambut Raja Salman itu adalah narasi bohong atau hoax.

Rakyat jangan mudah percaya dengan narasi sesat yang dibuat kubu Anies. Mereka sengaja menyebar narasi bohong untuk menarik perhatian publik dan menaikkan citra junjungannya itu.


Posting Komentar

0 Komentar