Pilpres Makin Dekat, Koalisi Anies Makin Tak Akur dan Terancam Bubar !

  


Anies dan partai koalisi perubahan akhir-akhir ini terancam bubar. Selalu ribut dan makin tak akur, akan membuat koalisi Anies ini karam ditengah jalan.

Sekarang, partai koalisi Anies mulai saling cakar-cakaran, ribut, bahkan mengancam. Contohnya saja Partai Demokrat yang selalu memaksakan agar AHY segera diumumkan menjadi cawapres Anies Baswedan.

Kalau sampai dalam waktu dekat ini cawapres Anies tak diumumkan, maka demokrat pun mengancam akan cabut dari koalisi perubahan.

Selain itu, PKS pun tampaknya sudah menunjukkan langkah akan berpaling dari koalisi perubahan. Kalau sampai akhir bulan ini tak juga menemukan kesepakatan yang deal didalam koalisi mereka, dan elektabilitas Anies makin anjlok, maka peluang PKS cabut makin besar.

Gerindra juga siap menyambut kedatangan PKS, yang pada edisi Pilpres 2014 dan 2019 pernah menjalin kerja sama.

Dari awal sejak dideklarasikan, memang koalisi pendukung Anies tidak pernah menunjukkan keakuran sampai sekarang. Anies Baswedan yang didukung pun belum memberikan efek ekor jas kepada partai-partai pendukungnya itu.

Jadi, hal yang wajar kalau saat ini satu persatu parati pendukung mulai meninggalkan Anies dan berpeluang besar untuk bubar.

 


Posting Komentar

0 Komentar