Kerja Kerja Kerja ! Ganjar Terus Kejar Target Penurunan Kemiskinan Ekstrem Di Akhir Masa Jabatannya

  


Gubernur Jateng dua periode terus melakukan percepatan untuk mengejar target dalam menurunkan angka kemiskinan ekstrem di akhir masa jabatannya. Ganjar mengajak kepala desa se-Jateng untuk mempercepat capaian target tersebut.

Koimtmen itu dikatakan Ganjar saat acara Sarasehan Kepala Desa se-Jawa Tengah dengan tema Gotong Royong Membangun Kemandirian Desa di GOR Jatidiri, Semarang, Senin (5/6/2023). Dalam acara itu, lebih dari 15 ribu kepala desa, sekretaris desa, dan perangkat desa dikumpulkan.

“Karena saya dan Gus Yasin sudah berada pada waktu-waktu akhir masa jabatan sampai September, maka masih ada PR yang mesti kita kerjakan,” katanya.

Selain itu, gubernur berambut putih ini  juga mengingatkan para kades soal angka stunting yang menjadi perhatian Presiden Joko Widodo.

Ganjar tak bisa menyangkal Pandemi Covid-19 berdampak kuat pada kenaikan angka kemiskinan dan masalah lain. Sehingga, diharapkan momen ini menjadi batu loncatan untuk menyelesaikan persoalan.

Di sisi lain, Ganjar juga berharap para Kades dan perangkat desa memperhatikan manajemen keuangan di masing-masing pemerintah desa. Apalagi, pada penerimaan Opini WTP, BPK memberikan catatan soal pekerjaan administratif.

“Mudah-mudahan tidak ada yang keliru. meskipun alhamdulillah sekarang sudah 70 persen lebih selesai, tinggal sedikit kurang lebih tinggal 21 persen yang akan kita kejar. Dan kita kumpulkan kawan-kawan kades untuk segera membereskan,” pungkasnya.

 


Posting Komentar

0 Komentar