Kadrun Bikin Hoax Anies Naik Haji Diundang Raja Salman, Pegiat Medsos : Isu Yang Tak Penting, Karena Haji Tujuannya Membina Relasi Dengan Pencipta

  


Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi menilai upaya glorifikasi yang sepertinya sedang diupayakan oleh Musni Umar sebagai langkah yang tidak penting-penting amat. Sebab, pada dasarnya, mau diundang oleh pemimpin Arab Saudi atau tidak, tujuan ibadah haji yang sesungguhnya adalah membina relasi dengan Sang Pencipta.

Hal itu dikatakan Eko menyoroti isu yang sedang viral di medsos karena Anies menjadi buah bibir saat salah satu pendukungnya, Musni Umar, mengunggah foto editan yang menunjukkan sosok Anies dengan baju ihram tengah berdampingan dengan Raja Salman.

“Kok penting banget, sih, seolah-olah Anies itu menjadi warga nomor satu yang selalu dianggap secara khusus oleh Kerajaan Saudi? Apa, sih, pentingnya seperti itu?” kata Eko.

Menurutnya perihal siapa yang diundang oleh Raja Salman tidak perlu menjadi perdebatan yang serius. Ia juga mengungkapkan bahwa dengan beredarnya foto tersebut, publik justru semakin "trust issue" dan beranggapan kalau semua itu hanya “akal-akalan” Anies semata.

“Persepsi bahwa Anies diperlakukan secara khusus oleh Saudi seolah-olah menggambarkan bahwa ia adalah wakil yang merepresentasikan Islam di Indonesia. Dengan foto-foto yang hoax, akhirnya orang beranggapan, ‘ya, bisa-bisanya dia aja’. Padahal, ya, posisinya sama aja sama haji-haji yang lain,” pungkasnya.


Posting Komentar

0 Komentar