Ini Dia Bukti Jet Tua Bekas Qatar Yang Dibeli Prabowo Mencurigakan Dan Boros Anggaran!

  


Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapat sorotan dan kritikan terkait dengan pembelian jet tua bekas Qatar dengan harga yang mahal. Pasalnya, Jet tempur Mirage 2000-5 ini memiliki banyak kekurangan dan membahayakan jika digunakan.

Dalam kondisi tempur, jet ini memiliki keterbatasan dalam kemampuan siluman jika dibandingkan dengan F-16 yang sudah memakai bahan komposit pada struktur pesawat untuk mengurangi pembacaan radar.

Untuk melindungi wailayah batas negara Indonesia yang sangat luas, jet ini juga memiliki keterbatasan daya jelajah dalam sekali pengisian bahan bakar. Hal ini tentu membuat jet tersebut tak unggul dalam pertempuran dengan jarak yang jauh tanpa harus kembali ke pangkalan untuk mengisi bahan bakar.

Beberapa bukti itu sudah menjelaskan bahwa apa yang dilakukan Prabowo lag-lagi sebuah blunder parah. Prabowo membeli pesawat bekas tua dan banyak kekurangan dengan harga yang mahal, bahkan lebih mahal dari harga barunya.

Ini bukan kali pertamanya Prabowo melakukan blunder, setelah kemarin blunder soal proposal damai, sekarang Prabowo melakukannya lagi dengan pembelian jet ini. Satu yang pasti akan menjadi pertanyaan mengapa Prabowo buru-buru membeli pesawat tua ini, apa urgensinya sampai harus menghabiskan uang rakyat dengan membeli Alutsista ringkih ??!

 

 


Posting Komentar

0 Komentar