Dampingi Kaisar Jepang Kunjungi Borobudur, Ganjar Bahas Kerjasama Hingga Diundang Ke Jepang!

  


Gubernur Jateng dua periode Ganjar Pranowo mendampingi Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito berkunjung ke Candi Borobudur, Magelang, Jateng.

Ganjar mengatakan kunjungan Kaisar Naruhito ke Candi Borobudur menunjukkan keakraban antara Indonesia dan Jepang. Khususnya untuk Provinsi Jateng, Ganjar pun menjajaki kerjasama di berbagai bidang.

“Apakah diplomatiknya, politiknya, ekonominya, B2B-nya agar kemudian kita bisa memanfaatkan hubungan baik ini,” kata Ganjar.

Gubernur dua periode ini juga turut berbincang dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji. Ganjar mengatakan, Kanasugi mengajaknya ke Jepang untuk melihat potensi yang bisa disepakati.

“Tadi Pak Duta Besar langsung bicara dengan saya dan beberapa tokoh penting tadi. Bisik-bisik ke saya kapan bisa ke Jepang. Saya bilang harus menyelesaikan tugas dulu, rasa-rasanya kalau dalam waktu pendek, belum,” ujarnya.

Selain itu, gubernur berambut putih ini menyampaikan bahwa Kaisar Jepang begitu takjub dengan Candi Borobudur, baik dari segi sejarah, filosofi, bahkan teknologinya.

“Dari filosofinya terkesan, teknologinya terkesan, terus kemudian cerita yang diceritakan narasinya bagus banget tadi sangat terkesan. Sehingga banyak ekspresi yang saya lihat ‘wow, wow’. Jadi itu pasti menunjukkan kesan yang hebat,” pungkasnya.

 


 

 

Posting Komentar

0 Komentar