Bertemu Banyak Ulama-Habaib Selama Berhaji, Ganjar: Serasa Sedang “Nyantri” Di Tanah Suci!

  


Ganjar Pranowo merasa ibadah haji tahun 2023 yang dijalani menjadi ajang penggemblengan spiritual bagi dirinya. Bersama sang istri, bakal calon presiden dari PDI Perjuangan itu menjumpai banyak ulama dan habaib di Tanah Suci.

Cerita Ganjar itu diungkapkan Ganjar ke Puan Maharani saat bertemu di Makkah. Cerita itu lantas dibagikan oleh politisi PDI Perjuangan Said Abdullah.

"Tadi malam Mbak Puan bertemu dengan Mas Ganjar di Mekkah, Saudi Arabia. Mas Ganjar cerita kalau selama menunaikan ibadah haji, beliau ketemu dengan banyak ulama dan habaib. Mas Ganjar menyatakan kalau beliau benar benar nyantri selama di tanah suci ini. 'Saya mendapatkan banyak wejangan dari banyak ulama dan habaib yang sedang menunaikan ibadah haji'," kata Said

Said menambahkan Ganjar juga bercerita selama menjalani tahapan haji, ia merasa dimudahkan jalannya, meskipun tanpa menyandang status pejabat tinggi negara.

"Ia berhaji layaknya warga Indonesia pada umumnya, tiada pengawalan apalagi protokoler standar pejabat tinggi negara. Selama wukuf, tawaf ifadhah, hingga sa'i berjalan lancar, hatinya adem, 'Saya tidak kepanasan loh mbak, rasanya kok ada energi yang menggerakkan saya'," lanjut Said menirukan cerita Ganjar.

Ganjar, kata Said, juga memuji pelayanan haji yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama. Terlebih Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas turun langsung untuk memastikan penyelenggaraan haji untuk jemaah dari Indonesia berjalan baik.

"Gus Yaqut turun langsung, memastikan pelayanan haji untuk jemaah Indonesia berjalan optimal. Gus Yaqut top," tutur Said.


Posting Komentar

0 Komentar