Anies Memang Capres Dungu ! Dia Yang Salah Baca Data, Malah Suruh Wartawan Cek Sendiri

  


Anies Baswedan pantas dicap sebagai capres dungu. Pasalnya, ia terbukti salah dalam membaca data BPS ketika mengadu pembangunan jalan di era presiden Jokowi dan era SBY.

Yang lebih lucunya, saat Anies ditanya tentang kesalahahnnya itu, bukannya meminta maaf dan menjelaskan, Anies malah menyuruh wartawan untuk mengecek sendiri data BPS.

Ketika ditanyakan soal dirinya dikatakan salah membaca data, Anies justru balik bertanya. Anies menyuruh agar wartawan mengecek sendiri data BPS itu.

“Menurut Anda gimana? Kalau menurut saya gini, yang ini (ngomong) mendung, yang ini nggak mendung. Anda jangan tanya begitu, Anda lihat datanya,” ujar dungu.

“(dari media) Suara? Suara, kamu tuh cek yang bener siapa, bukan tanya. Itu kan prinsip jurnalistik paling dasar bukan? Kalau ada yang bilang ini mendung, di sana bilang terang, cek aja yang bener yang mana, gitu aja,” sambung si dungu.

Anies Baswedan sebelumnya mengkritik pembangunan infrastruktur jalan di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih kalah dengan era Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian mengatakan Anies salah menginterpretasi data Badan Pusat Statistik (BPS).

“Loh ndak juga. Jadi gini, data BPS itu bercerita soal penambahan status, bukan pembangunan jalan. Jadi status kewenangan jalan nasionalnya bertambah, sekian belas ribu kilometer itu,” kata Hedy kepada wartawan di Kompleks Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

“Itu adalah perubahan status, dari jalan provinsi jadi jalan nasional. Bukan pembangunan jalan baru yang disebut bahwa pembangunan jalan zaman SBY lebih panjang dari zaman Jokowi. Itu bukan itu maksud data BPS. Jadi salah interpretasi data BPS,” lanjutnya.

 

 

 

 

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar