Wujud Nyata Kebhinekaan! Ganjar Resmikan Rumah Pembauran, FPK Jateng: Satu-Satunya Di Indonesia

  


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri Peresmian Rumah Pembauran Kebangsaan yang diinisiasi oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Jawa Tengah.

Acara peresmian Rumah Pembauran Kebangsaan Jawa Tengah, itu digelar di Wisma Perdamaian, Jalan Imam Bonjol, Semarang, Selasa (16/5/2023).

Ketua FPK Jateng Muhammad Adnan mengatakan Forum Pembauran Kebangsaan Jawa Tengah terdiri dari berbagai kelompok etnis yang ada di Indonesia. Di antaranya suku Jawa, Sunda, Dayak, Minang hingga Papua. Ini juga menjadi satu-satunya di provinsi yang ada di Indonesia.

Ganjar menilai Rumah Pembauran ini menjadi titik temu bagi perbedaan yang ada. Rumah Pembauran bisa menjadi ruang untuk bertukar pikiran, dan saling mempelajari perbedaan itu sebagai sebuah persatuan.

“Ini para pionir, para pelopor tokoh-tokoh dari banyak suku yang ada di Jawa Tengah. Ada Nias, ada Jawa, ada Maluku, ada NTT, tadi berkumpul dari Papua juga berkumpul. Mereka sepakat, bahwa perlu kiranya ada rumah pembauran ini agar ada meeting point untuk mereka bisa bertemu,” kata Ganjar.

Ganjar berharap kehadiran FPK bisa meningkatkan toleransi yang ada di Jawa Tengah yang sudah terbangun dengan baik selama ini.

 


Posting Komentar

0 Komentar