Ribuan Ulama Dan Santri Se-Jatim Sambut Ganjar Di Jember, KH. Hafidz Habibullah: Saya Ucapkan Presiden, Karena Itu Doa

  


Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Badri, Jalan Mawar, Krajan, Gumuksari, Kalisat, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (7/5/2023). Kehadiran Ganjar disambut meriah oleh ulama hingga santri yang juga meneriakannya sebagai presiden 2024.

Bersama dengan istri, Siti Atiqoh Supriyanti, Ganjar tiba mengenakan kemeja putih lengkap dengan kopiah hitam.

Segenap civitas pondok pesantren tersebut mengerubungi Ganjar saat turun dari mobilnya. Kemudian suara salawat dan hadroh dari sejumlah santri turut mengiringi mantan Anggota DPR RI tersebut.

“Alhamdulillah Ganjar Presidenku! Ganjar Presiden! Pak Ganjar Presiden 2024! Hidup Pak Ganjar!” gema suara dukungan yang terdengar.

Di lokasi, Ganjar juga disambut langsung oleh Pengasuh Ponpes Al Badri, KH Hafidz Habibullah. Dalam kesempatan itu, KH Hafidz menyebut Ganjar sebagai seorang presiden.

“Kalau saya bilangnya presiden. Kenapa presiden? Karena kalau calon masih bisa disalip orang lain,” tutur Hafidz.

Sementara itu, Ganjar menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat para ulama dan santri yang hadir membersamainya.

Ganjar lantas memuji ponpes Al Badri yang selama ini perhatian terhadap program kemasyarakatan seperti pupuk bersubsidi dan kesejahteraan petani.

“Sehingga kalau kita ke pesantren biasanya ngomongi pendidikan, tapi hari ini Pak Kiai (KH Hafidz) menyampaikan soal pupuk. Maka kelihatan sekali para romo kiai yang di wilayahnya cukup berpengaruh menjadi tempat untuk sambat,” kata Ganjar.

“Maka itu ruang aspirasi yang mesti disampaikan. Ini contoh satu yang konkret dari peran para ulama yang ada di daerah-daerah,” sambungnya.

 


Posting Komentar

0 Komentar