Rekam Jejak Korupsi Di Koalisi Perubahan Bikin Ngeri Kalau Anies Jadi Presiden

  


Koalisi Perubahan merupakaN koalisi yang mendukung Anies Baswedan sebagai capres pada pilpres 2024 mendatang, Namun, untuk diketahui koalisi pendukung Anies ini merupakan kumpulan orang-orang yang terjerat kasus korupsi.

Seperti Demokrat yang terjerat kasus korupsi mulai dari Ketua umumnya, bendahara, Wasekjen, dewan pembina partai, hingga Ketua DPP. Selain itu, kepala daerah kader Partai Demokrat juga banyak yang korupsi. Seperti mantan Bupati Penajem Paser Utara, Abdul Gafur Mas'ud. Kemudian, ada juga Gubernur Papua Lukas Enembe serta eks Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak.

Selanjutnya ada partai PKS. Rekam jejak kasus korupsi partai satu ini bikin ngeri. Dua mantan presidennya yakni Luthfi Hasan Ishaaq serta Nur Mahmudi Ismail sama-sama menerima duit haram. Yang satu tersandung kasus korupsi sapi dan yang satunya lagi tersandung kasus korupsi proyek pembangunan Jalan Nangka di Cimanggis, Depok.

Nah, yang abru-baru ini lagi panas yakni kader partai Nasdem Menkominfo Johnny G Plate. Ia baru-baru ini ditetapkan sebagai tersangka korupsi BTS 4G oleh Kejaksaan Agung. Selain itu, adik kandungnya saja Gregorius Alex Plate yang tidak punya jabatan apa-apa di Kominfo dan bukan siapa-siapa di BAKTI Kominfo menerima duit haram mencapai setengah miliar rupiah.Tapi karena sudah ketahuan dan takut masuk ke jeruji besi akhirnya dia mengembalikan uang itu.

Kasus korupsi BTS ini diketahui merugikan negara mencapai 8 Triliun rupiah. ini bukan yang pertama lho Sekjen NasDem tersandung kasus korupsi. Sekjen NasDem sebelumnya Rio Capella juga ditetapkan sebagai tersangka korupsi. Yang mana kala itu Rio terbukti menerima suap terkait penanganan perkara di Kejaksaan Agung yang menjerat eks Gubernur Sumut yang juga kader PKS Gatot Pujo Nugroho.

Dari rekma jejak korupsi koalisi perubahan yang ada diatas, tentu ini akan menjadi bahaya jika Anies Baswedan sampai menjadi presiden. Negara ini akan dikuasai oleh kumpulan para koruptor dan uang rakyat akan dihabiskan begitu saja buat kepentingan pribadi mereka. Ngerii..!!

 


Posting Komentar

0 Komentar