Prabowo Tidak Bisa Memegang Tanggung Jawab ! Food Estate Dibuat Mangkrak, Uang Rakyat 1,5 T Sia-Sia

  


Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebelumnya sudah dimandatkan Jokowi untuk fokus pada lumbung pangan singkong sejak 2020.

Proyek ini juga menjadi sorotan Komisi IV DPR RI hingga berencana membentuk panitia kerja (Panja) yang mengecek proyek food estate di Kalimantan, Sumatra, NTT, dan Papua.

Terlebih proyek yang dikomandoi Prabowo ini menggunakan alokasi anggaran yang cukup besar sebanyak Rp1,5 triliun untuk proyek food estate pada 2021-2022, belum mampu mengakselerasi hasil panen.

LSM yang berfokus pada riset serta advokasi dan kampanye untuk perlindungan dan keberlanjutan lahan gambut di Indonesia itu menyoroti proyek food estate yang mangkrak mengakibatkan gagal panen milik lahan masyarakat sekitar.

Food estate yang dipegang Prabowo ini bukannya memberikan solusi soal pangan, melainkan menambah masalah perubahan iklim.

Dari sini kita bisa melihat bagaimana kapasitas seorang Prabowo. Dia belum bisa mencapai level yang sama dengan Jokowi. Diberi satu amanah saja dia gagal jalankan, bagaimana mau menjalankan amanat rakyat ??



Posting Komentar

0 Komentar