Bak Ksatria Biasa Melawan Raksasa, Ganjar: Di Pilkada Jateng Saya Dianggap Underdog, Tapi Alhamdulillah Menang

  


Gubernur Jateng dua periode Ganjar Pranowo yang kini juga jadi capres dari PDIP berbagi kisah dirinya sebagai seseorang yang tak diperhitungkan saat Pilkada Jawa Tengah. 

Hal itu disampaikan Ganjar dalam acara Konsolidasi PDIP Sumsel Pemenangan Pilpres 2024 bersama Ganjar Pranowo di GOR Dempo Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (20/5/2023)

Ganjar bercerita bagaimana ketika dirinya mendapatkan penugasan maju di Pilkada Jawa Tengah sebagai calon gubernur. Ia mengaku sama sekali tak bermimpi, terlebih kala itu Ganjar sedang menyiapkan diri untuk maju lagi sebagai calon anggota DPR.

Menurutnya, kala itu hanya memiliki modal elektabilitas yang rendah. Apalagi harus menghadapi incumbent purnawirawan TNI Bibit Waluyo.

"Tiba-tiba secara mendadak kami ditugaskan, saya ditugaskan untuk maju pemilihan gubernur di Jawa Tengah. Tahu nggak? Saat itu popularitas saya hanya 7 persen, elektabilitas saya hanya 3 persen. Dan harus men-challenge (menantang) seorang imcumbent yang punya pengalaman menjadi pangkostrad bintangnya tiga, incumbent,” ucapnya.

Meski menantang, Ganjar akhirnya dapat menang di Pilkada Jateng. Menurutnya semua itu berkat gotong royong dan kekompakan kader PDIP dan pendukungnya. Ia pun menyampaikan terima kasihnya terhadap sejumlah tokoh elit PDIP lainnya.

Ganjar menyampaikan terima kasihnya usai mendapatkan tugas dan ditunjuk sebagai bakal calon presiden dari PDIP oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia menilai, setiap tugas yang diberikan oleh partai adalah ujian apakah kader benar-benar menjalankannya secara serius atau tidak.

Ia mengatakan, penugasannya sebagai bacapres bukan tugas yang mudah. Maka ia mengajak seluruh kader PDIP yang hadir agar berjalan bersama memenangkan dirinya di Pilpres 2024.



Posting Komentar

0 Komentar