Niat Produksi Isu Pupuk Subsidi Langka, Anies Malah Permalukan Dirinya Sendiri Dengan Bicara Tanpa Data Valid

  


Pegiat media sosial Jhon Sitorus mengomentari perihal pidato Anies Baswedan yang tampaknya berniat memproduksi isu bahwa pupuk bersubsidi mengalami kelangkaan.

Sebelumnya dibagikan oleh akun Twitter @WagimanDeep212_, Anies dalam pidatonya menceritakan momen saat bertemu dengan seorang petani di Grobogan.

Anies menghampiri petani tersebut yang mengeluhkan permasalahan pupuk. “Sendirian saja namanya pak Suwarto, dia bilang, seng repoti urusan pupuk pak, rabu si paling angel pak” ujar Anies menceritakan.

Tapi, persoalan kesulitan pupuk tersebut langsung dibantah oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. “Laporkan saya langsung pake laporaGub atau suruh wa saya biar saya telefon langsung,” ujar Ganjar.

Sama dengan apa yang dikatakan Ganjar, Bupati Grobogan Sri Sumarni pun membantah pernyataan Anies. Itu karena, Grobogan merupakan daerah penyangga pangan tingkat nasional.

“Tidak benar,kalau di Grobogan pupuk sulit mungkin ketahanan pangan tidak berhasil, karena di Grobogan inilah penyangga pangan tingkat nasional,” ujar Sri Sumarni.

Menanggapi hal tersebut, Jhon mengatakan upaya Anies memproduksi isu bahwa pupuk bersubsidi mengalami kelangkaan adalah hal yang lucu.

“Yang lucu, ngaku2 ke Grobogang lalu memproduksi isu PUPUK subsidi yg LANGKA,” ujar Jhon.

“Padahal, pupuk subsidi begitu mudah didapatkan lewat mekanisme KELOMPOK TANI utk menghindari penimbunan,” sambung Jhon.



Posting Komentar

0 Komentar