Masa Jabatan Hampir “Finish”, Ganjar Makin Gencar Genjot Penurunan Stunting

  


Gubernur Jateng dua priode Ganjar Pranowo terus gencar mengingatkan kepala desa yang berperan pentng dalam capaian target nasional menyangkut penurunan angka kemiskinan dan tengkes (stunting).

Hal itu disampaikan Ganjar saat menghadiri Silaturahmi Akbar Forum Kepala dan Perangkat Desa (FKPD) Dipayudha Kabupaten Banjarnegara di Banjarnegara, Jateng.

"Kami memberikan pesan ada target penurunan angka stunting, penurunan kemiskinan ekstrem mesti kita kejar. Tentu saja, inline dengan masa jabatan saya yang akan berakhir tanggal 5 September 2023, kita genjot," katanya.

Gubernur dua periode ini menyampaikan penggenjotan penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrem dari tingkat desa karena kepala desa beserta perangkatnya telah menghasilkan banyak program dan inovasi.

Pasalnya, kades saat ini menjadi ujung tombak pemerintahan di tingkat terkecil, sehingga kontrol daerah yang dilakukan jauh lebih mudah dan mencakup seluruh warganya.

"Saya mengapresiasi karena banyak desa yang punya inovasi di tingkat desa. Apakah tata kelolanya, apakah fasilitas desa termasuk BUMDesnya, kerja sama antar desa, ini pengalaman yang mesti kita kawal," kata Ganjar.

 


Posting Komentar

0 Komentar