Johnny G Plate Terbukti Korupsi, Anies Baswedan Patut Dicurigai Kecipratan Uang Itu Juga !

  


Bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan patut diduga gunakan uang korupsi BTS Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate.

Hal ini disampaikan Komisaris Pelni Dede Budhyarto, pasalnya ketika menjadi cagub di Pilkada DKI 2017, Anies Baswedan diketahui berhutang kepada Sandiaga Uno sekitar Rp50 miliar.

"Patut diduga duit korupsi yang merugikan negara 8 T akan digunakan untuk capres yang ‘suka ngutang’ ketika nyalon Pilkada DKI, Ngeriiikkk," kata Dede di akun Twitter-nya @kangdede78.

Dede juga menyertakan foto yang menampilkan Anies tengah berfoto selfie berdua dengan Johnny G Plate. Sambil membubuhi sindiran 'Rp8 T' ia juga mencolek Andi Sinulingga dan sejumlah pendukung Anies lainnya.

"Beneran tuh Rp8 T,?" tegasnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung), Rabu (17/5/2023), menetapkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate sebagai tersangka korupsi dan langsung melakukan penahanan. Menteri dari Partai Nasdem itu dituding terlibat dalam korupsi proyek pembangunan dan penyediaan infrastruktur BTS 4G BAKTI Kemenkominfo.

Johnny menjadi tersangka yang keenam dalam kasus korupsi yang merugikan keuangan negara senilai Rp 8,32 triliun itu. Kepastian Johnny sebagai tersangka diperoleh dari pantauan Republika di Gedung Pidana Khusus (Pidsus) Kejakgung sejak Rabu (17/5/2023) pagi. Johnny diperiksa sebagai saksi untuk kali ketiga sejak pukul 09.00 WIB.

 

 

 

 

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar