Elektabilitas Anies Berada Di Posisi Nomor Buncit, Nasdem Disentil Pedas !

  


Sudah lama Anies Baswedan dideklarasikan sebagai capres dari Nasdem. Namun, sampai saat ini Anies belum memberikan efek positif apapun, termasuk bagi elektabilitas Nasdem juga.

Loyalis Presiden Joko Widodo (Jokowi) Palti Hutabarat menyoroti urutan bakal calon presiden atau bacapres Anies Baswedan, yang tak bergerak dari posisi tiga di bawah Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto dalam beberapa hasil survei.

Hal ini ditanggapi Palti Hutabarat dalam akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Palti Hutabarat pun menyinggung soal NasDem yang pernah menyebut bahwa saat Jokowi jadi presiden, hal itu karena dukungannya.

Palti Hutabarat pun menegaskan bahwa hal itu menjadi terbukti bahwa Jokowi yang sangat berpengaruh pada suara NasDem.

"Dulu Nasdem dengan gayanya bilang bahwa Jokowi jadi presiden karena mereka dukung. Akhirnya terbuktikan bahwa yang sebenarnya, Jokowilah yang membuat suara mereka bisa masuk Senayan. Faktanya, suara Anies ga ada ngaruh apapun didukung NasDem," ujar Palti Hutabarat.

Sementara itu, pada Survei Polmark Indonesia periode 23 Januari - 19 Maret 2023, elektabilitas Ganjar tertinggi dengan angka 22,8 persen, disusul Prabowo Subianto 17,4 persen dan Anies 3,9 persen.

 


Posting Komentar

0 Komentar