Bukan Omnibus Law! Diskusi Langsung Bersama Ganjar, Ini Sebenarnya Yang Dipermasalahkan Buruh

  


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang saat ini juga ditetapkan sebagai capres PDIP untuk 2024, membeberkan isi pertemuan dirinya dengan sejumlah organisasi buruh malam ini. Ganjar menyebut pertemuan itu membahas tentang isu buruh di Indonesia.

Kami berdiskusi cukup panjang, tentang kondisi perburuhan yang ada di Indonesia dan saya senang karena diskusinya cukup tajam, membicarakan bagaimana kesejahteraan buruh, bagaimana perlindungan buruh, bagaimana sistem pengupahan termasuk regulasi yang ada di Omnibus Law," ucap Ganjar.

Capres berambut putih itu mengatakan buruh tak serta merta menolak Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja. Namun, dia menuturkan ada sejumlah hal yang dinilai buruh bermasalah di UU Omnibus Law.

Ganjar menyampaikan ternyata buruh bukan menolak Omnibus Law tapi klaster tenaga kerjanya menurut mereka ini masih bermasalah, inilah yang coba mereka sampaikan dalam diskusi-diskusi.

Tentu dalam hari buruh Ganjar menyampaikan selamat hari buruh dan diskusi yang dilakukan tadi ada beberapa poin yang akan didiskusikan untuk melakukan semacam catatan mana yang harus dikoreksi, mana yang harus ditambah, dan bagaimana membangun kesepakatan sehingga hubungan industrialnya cukup baik.

Posting Komentar

0 Komentar