Bicara soal prestasi Prabowo Subianto tentu kita akan sangat sulit menemukannya

  


Bicara soal prestasi Prabowo Subianto tentu kita akan sangat sulit menemukannya. Pasalnya, sampai saat ini tercatat ia hanya memiliki banyak kegagalan dalam karirnya. Berikut beberapa bukti bahwa Prabowo capres yang nirprestasi.

Prestasi di Bidang Militer

Ketika saya berusaha mencari daftar prestasi Prabowo maka data yang paling mudah diperoleh adalah daftar penghargaan yang beliau peroleh di bidang militer. Tapi tunggu dulu, semua penghargaan di bidang militer itu sudah tidak ada nilainya lagi semenjak Prabowo dipecat dari kemiliteran. Prabowo dipecat karena terlibat kasus penculikan ateis dan itu merupakan kasus pelanggaran HAM yang berat dan tidak bisa dimaafkan. Karier militer Prabowo di bidang militer bisa dikatakan sudah hancur dan tidak ada artinya lagi.

Sebagai Ketua HKTI

Prabowo adalah ketua dari Himpunan Kerukunan Tani Indonesia, tapi sungguh saya belum menemukan apa keberhasilan yang sudah diperoleh di masa kepemimpinan Prabowo. Jika tujuan organisasi ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan, harkat, dan martabat petani, maka sudahkah itu terwujud? Petani mana yang sudah berhasil ditingkatkan kesejahteraan, harkat, dan martabatnya? Pada kenyataannya berdasarkan data BPS,jumlah petani di Indonesia semakin berkurang, ini jelas menandakan bahwa petani tidak dianggap sebagai profesi yang menguntungkan oleh masyarakat. Ayah saya sendiri adalah seorang guru yang juga merangkap sebagai petani, kami sekeluarga juga punya mempekerjakan beberapa petani lain untuk menggarap lahan, tapi saya belum pernah mendengar yang namanya HKTI apalagi kontribusi mereka terhadap bidang pertanian di desa kami.

Sebagai Ketua APPSI

Selain sebagai ketua HKTI, Prabowo juga merupakan ketua dari Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia, dan seperti halnya HKTI, saya pun bertanya-tanya tentang apa peran dan keberhasilan organisasi semasa kepemimpinan Prabowo. Pedagang pasar mana yang sudah berhasil disejahterakan? Apa yang dilakukan APPSI ketika kemarin sempat terjadi krisis, lonjakan harga, dan kelangkaan barang? Saya tidak mendapatkan informasi seperti itu, bahkan saya bertanya-tanya, ketika kemarin ada santer ada pemberitaan mengenai pemindahan pedagang kaki lima di Pasar Tanah Abang ke Blok G, mereka APPSI kemana saja? Sekarang pedagang di Blok G Tanah Abang kembali mengeluh karena sepinya pembeli, kok APPSI diam saja?

Sempat mencoba mencari informasi di Situs APPSI, yang walaupun belum lengkap dan masih banyak ada kalimat “Lorem ipsum dolor sit amet, …”, setidaknya saya menemukan beberapa program kerja dari APPSI ini, dan karena di situs APPSI terdapat foto pasar kesenian, saya pun mencoba bertanya pada beberapa pedagang di Sukawati, Bali mengenai keberadaan APPSI dan program kerjanya tersebut, apakah ada semacam program edukasi untuk peningakatan SDM atau tidak, apakah mereka punya tanda anggota atau tidak, hasilnya mereka bahkan mengaku tidak pernah mendengar yang namanya APPSI.

Sebagai Pengusaha

Sebagai pengusaha pun saya masih mempertanyakan kemampuan Prabowo, mengingat salah satu perusahaannya kini mengalami masalah keuangan, bahkan sampai Belum membayar Gaji Pegawainya selama beberapa bulan.

Faktor prestasi ini banyak dilupakan oleh orang lain bahkan oleh pendukung Prabowo sendiri, padahal mereka seringkali sibuk mempertanyakan prestasi Jokowi selama memimpin di Solo dan Jakarta atau prestasi Hary Tanoe dan Aburizal Bakrie selain sebagai pengusaha, tapi ketika pertanyaannya dibalik dengan mempertanyakan prestasi Prabowo, mereka umumnya tidak sanggup memberi jawaban.


Posting Komentar

0 Komentar