Bahagianya Siswa Lulusan SMKN Jateng Besutan Ganjar ! Sudah Gratis, Langsung Kerja Ke Jepang Pula

  


Siswa SMKN Jateng Kampus Pati Muhammad Muktiyono menjadi satu dari total lulusan 258 orang siswa yang hari itu diwisuda. Yang bikin bersyukur lagi, Mukti, sapaannya, bisa langsung diterima di perusahaan asal Jepang, PT Jiaec.

Itu menjadi hari bahagia bagi Mukti sebab, perjuangan belajarnya selama tiga tahun berbuah manis.

“Lulus bisa langsung kerja di Jepang di PT Jiaec. Perusahaan yang bergerak di segala bidang seperti pengecatan, pengelolaan hasil makanan, di pertanian, dan sebagainya,” kata Mukti.

Siswa asal Kabupaten Pati ini tak menyangka akan diterima di perusahaan di Jepang. Selama ini dia hanya belajar dan berdoa, termasuk doa dari orang tua. Dia juga bersyukur bisa menjalani pendidikan di SMKN Jateng, karena bisa bersekolah di tempat yang berkualitas.

Calvyn Bagus Panuntun, siswa SMKN Jateng lainnya, juga tak menyangka bisa mendapat beasiswa dan magang kerja di Jepang. Sebab hal itu merupakan impian lamanya.

Orang tua siswa, Agus Hermawati asal Kabupaten Purworejo, senang karena anaknya bisa meneruskan pendidikan dan magang kerja di Jepang. Dia mendapatkan informasi dari anaknya beberapa waktu lalu.

“Di list awalnya ada 60 anak, dari Semarang ada 20 anak. Alhamdulillah, bisa lolos ke Jepang,” ujarnya bangga.

Agus senang karena anaknya saat ini bisa lulus dari SMK Jateng. Bahkan, putranya yang semula seolah tidak bisa apa-apa, namun di SMK Jateng, bisa mendapatkan banyak kemampuan yang berguna di lapangan kerja.

“Sekolah ini juga gratis, tis, tidak dipungut biaya, bayaran, tidak ada sama sekali. Sangat membantu (perekonomian) karena pemikirannya di masyarakat, masuk SMA pasti ada biaya dengan seragam, bukunya, biaya sekolah, uang gedung. Tapi di SMKN Jateng, Alhamdulillah ini sama sekali tidak ada pungutan biaya,” tuturnya.

Agus mewakili orang tua murid, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Ganjar, dan Pemprov Jateng, yang telah memberi kesempatan terbaik bagi anaknya.



Posting Komentar

0 Komentar